Sahur Kadang Bikin Repot

Tuesday, August 25, 2009
Yaaakkk!!

Akhirnya gw ada niat buat nulis lagi. *siul2* Kalo diitung-itung puasa udah masuk hari ke... emmm... engghh... 4 deh keqnya. Ya ya.. udah masuk hari ke-4. Dan bulan puasa tahun ini adalah bulan puasa yang bener-bener beda. Mulai dari hal-hal kecil sampe hal-hal yang berhubungan dengan perut (masalah gede ini), gw rasa jadi bener-bener out of control.

Satu hal yang bener-bener rada ngeberatin di bulan puasa adalah SAHUR. Oh god, gimana jadinya kalo sahur kelewat. Nah cara gw mengantisipasi sahur yang kebablasan adalah menjaga kesadaran gw sampe datang waktunya imsak alias begadang sampe imsak. Manjur sih, sahur bisa g lewat, tapi muncul satu masalah lagi. Gara-gara begadang mulu, belakangan ini gw bangun minimal jam 1-2 siang. Oalah...

Gimana gw masuk kelas pada saat bulan Ramadhan kalo bangun aj gw segitu. Masa makin parah pada bulan-bulan sebelumnya. GW PENGEN KULIAH!!!

Belum lagi usaha buat beli sahurannya. Harus menempuh jarak yang lumayan jauh kalo pake kaki doang. Untungnya ada motor yg bisa dipinjem (dipalakin) punyanya lutfi. Tapi ada satu keharusan, gw harus menghirup udara subuh tiap hari. Karena badan gw belum berevolusi jadi badan tukang ojek yang bener-bener kuat akan segala macan cuaca, sekarang gw ngerasa meriang-meriang g jelas.

WARRGGHHH!!

....

Dan akhirnya gw mengambil 2 opsi untuk temukan solusi dalam permasalahan kali ini:

1. Tidur secepat mungkin dan bangun secepat mungkin *Kalau bisa sebelum imsak*

atau
2. Tidur seperti biasa kemudian bangun seperti biasa dan mensugestikan diri untuk memindahkan imsak bulan puasa tahun ini jadi sedikit berbeda, yaitu pada saat berakhirnya jam makan siang.

2 comments:

  • alah arab deket ini *siul2*
    itu opsi yang kedua maksudnya gimana? edaaaaaan!

  • RuleBreaker

    arab udah mahal g bisa ngambil sesukanya pula..
    g minat deh

    keqnya sahuran di arab jadi alternatif terakhir aj deh