3 Hari Kemarin, Kemarin, Kemarin, dan Kemarinnya Lagi.

Sunday, January 11, 2009
Baru-baru ini gw telah melewati satu event yang bernama TALLI. Apaan sih TALLI? Ok, TALLI bukan sebuah event dimana orang-orang gila berkumpul dan saling adu kesintingan ataupun event yang dijadikan ajang para monyet-monyet sintok mencari pasangannya untuk diajak kawin. TALLI adalah Tiga Hari Sillahturrahim, atau dalam bahasa yang lebih manusiawi dikit adalah 3 hari orientasi untuk mahasiswa Indonesia di UUM.

Gw di event ini menjabat sebagai anggota logistik. Dari namanya aja sudah jelas kalau gw adalah salah satu bagian yang cukup gak penting. Namun apapun bentuk jabatan gw, yang jelas tugas-tugas yang diemban tim logistik dapat dikatakan tidak mudah. Mulai dari mandiin sapi, ngangkat jemuran, ngeronda, nyikatin wc, ngitungin jumlah rumput di lapangan sepak bola, sampai nulis ulang seluruh buku di perpustakaan pake tulisan tangan. Tentu itu bukan tugas tim logistik yang sebenarnya. Tapi kalo si Dani yang ngerjain semuanya gw rela deh ngasihin tuh tugas.

Tugas-tugas yang secara nyata dilaksanakan pada event tersebut kurang lebih mempersiapkan segala properti yang menunjang berjalannya event. Seperti mempersiapkan banner, ATK, gunting, selotip, Double-Tape, laptop, topeng, kaleng, botol, meja dan kursi (untung g sekalian ruang tamunya). Selama gw mengemban tugas tersebut ada 2 hal yang gw rasakan. Capek dan enak. Loh? Ya gw capek itu harfiah, dimana gw dan anggota-anggota lain terus-terusan dikejar deadline dengan tugas yang lumayan banyak. Tapi gw juga sekaligus ngerasa enak karena akhirnya bermunculan juga wajah-wajah baru penghuni hutan Sintok. Jadi secara otomatis para penghuni hutan asli (monyet) akhirnya menemui saingannya juga.

Dalam waktu 2 hari tugas-tugas gw dan anggota tim lainnya cukup bervariasi. Berikut daftar tugas-tugas gw dalam 3 hari orientasi tersebut:

Hari Ke-1:
Nyiapin banner, nyiapin tiker, ngangkat kursi, ngangkat meja, dan ngangkat-ngangkat benda- benda laiinya.

Hari Ke-2:
Nyiapin peralatan untuk pos-pos pengetesan anak baru, patroli di tiap-tiap pos untuk mengecek kebutuhan properti di tiap-tiap pos.

Hari Ke-3:
Tetep ngangkat-ngangkat dan mindahin barang seperti di hari pertama, masang dekorasi, nyabut dekorasi.

Kalau gw perhatiin, kok tugas tim logistik hampir sama seperti kuli panggul. Ngangkatin barang. Ya, mau tidak mau tugas harus dijalanin. At least, gw udah dapet pengalaman ini lagi. Pengalaman untuk jadi anggota logistik di suatu event (semester kemarin gw pernah dapet tugas jadi anggota logistik juga). Tapi bagi gw pengalaman di semester inilah yang cukup memiliki keistimewaan ketimbang semester kemarin.

Bagaimanapun, gw tetep ngerasa enjoy dalam ngejalani tugas yang gw emban. Pengalaman dan tantangan baru akhirnya berhasil gw dapetin. Dan sampai sekarang gw masih haus akan pengalaman dan tantangan baru. Gw haus akan petualangan. Ya, mungkin suatu saat nanti gw bakal ngalaksanain keinginan gw yang sudah ada sejak gw SMA. Menjadi seorang backpaker. Gw pengen banget berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah gw singgahi selama lebih kurang 1 tahun penuh. Mungkin alasan dari keinginan gw lebih baik hanya gw doang yang tau (semua orang punya privasi masing2 kan? *lol*).

4 comments:

  • kanya nadra

    maaf blog saya pindah alamat jadi nadra-si-kacang.blogspot.com ;)

  • Unknown

    wah. sipsip. btw ini siapa ya?