Orientasi Atau Kumpulan Presentasi!?

Thursday, January 10, 2008
Baru aja kemaren gwa ngadirin 1 acara yang di selenggarain oleh perkumpulan mahasiswa indonesia di uum (PPI-UUM). Disana gwa, aliyan, eko, dll dengan setengah idup berusaha dateng tepat waktu ke tempat kejadian. Tapi apalah daya kaki dan niat tak sampai, jadinya kita ngaret dikit. Berhubung karet disini cukup elastis, so tanpa di sadarin lama kelamaan tuh karet melar dan trus melar dan berakibat langsung thd kedatangan kami. Dan Wala!! Kita ngaret hampir 2 jam-an lebih, cuma hampir loh gak parah2 amat lah.

Dengan hati riang gembira namun dibalik keriangan tersebut telah bersembunyi kegondokan yang amat sangat, kami sampai di TKP. Tapi apa yang kami liat adalah segelintir, secuil, seiprit, seupil orang2 disana. Waaggh! Ternyata ada karet yang lebih elastis dari yang kami miliki. Hohoho!! Tak berapa sangat lama akhirnya acara mulai juga.

Awalnya sih seru, lama kelamaan kok monoton ya? Atau gara2 kebanyakan menonton jadinya berubah ke monoton? So, ide kreatif pun bermunculan. Mulai dari sok jadi fotografer, bikin lelucon g jelas, muter2 tuh gedung tempat acara itu berlangsung, sampe mikirin hal2 yang berbobot (Yakin berbobot?).

Dan 1 yang buat gwa makin cape ngehadirin tuh acara adalah presentasi/ sambutan/ amaran/ apalah itu yang di berikan oleh perwakilan MPP. Apa tuh MPP? MPP tuh Majelis Perwakilan Pelajar. Yah, perwakilan pelajar, tapi pelajar melayu doang, tapi tetep mengatas namakan perwakilan pelajar UUM. Walopun gitu, ampe sekarang gwa masih blom tau ketuanya sapa, dari mana, orang mana, pulangnya di mana, emaknya sapa, nomor kolornya berapa (WTF!!?).

Ya, tuh perwakilan MPP mempresentasikan isi presentasinya yang gak mencerminkan atau menunjukan presentasi yang baik (bingung g lo?). Gimana mo g eneg, tuh presentasi yang jumlah halamannya kira2 puluhan halaman isinya cuma anggota MPP doang?? Mulai dari nama, jurusan, alamat, TTL, dan no.hpnya. Untung g nomor kolornya sekalian. Karena itulah anak2 indonesia amat sangat serius untuk tidak memperhatikan isi ocehan (gumaman) tuh presentor. Ksian gwa ngeliatnya. Gimana g kasian, tuh orang kayak ngomong di kuburan aja. G satu pun yang ngederin dgn serius. Mungkin 1 atau 2 orang (mungkin lebih) yang memperhatikan presentor tsb, tapi sebates merhatiin poto2 yang dipajangin doang.

Akhirnya, sesi kumpul2 antar fakulti. Di bagian ini anak2 yang baru masuk di gabungin sama senior2 buat ndegerin penjelasan dari senior ttg cara kuliah yang baik dan benar (?). So, mulai lah proses tranfer info tsb. Di tengah2 penjelasan tsb, ditemukanlah seorang anak yang termasuk manusia langka, sangking langkanya perlu di kandangin d tuh anak, anak atau lebih enaknya dipanggil sobat, adalah manusia yang dengan sadar atau tanpa sadar ngambil jurusan yang dapat dikatakan cukup langka di kalangan anak2 indonesia. BBA (Log&Trans. Ya, jurusan gwa!! *Akhirnya kita dapet member baru*

Perlu di ketahui, anak2 indonesia yang ngambil tuh jurusan dikatakan dikit banget. Sangking dikitnya bisa di itung pake jari, itu aja cuma jari di tangan kanan doang. Kalo g salah ada 5, itu aja anak baru masukin dalem anggota. Ya, kedatangan member logtrans sangat amat di nantikan. Gwa inget anak sem 7 yang sejurusan sama gwa sempet bilan kalo dia nanti'in anak indonesia yang ngambil logtrans dengan sepenuh hati selama 7 sem!? G bisa bayangin gwa gimana perasaan dia selama menanti selama itu. Tak ada teman, kawan, sobat, partner seperjuangan yang bisa di ajak share. Mulai dari share pengalaman, ampe share tugas. XD

Key, dah capek ngetik nih. Ntar aja dilanjutinnya, mo ngerjain hal2 laen yang lebih bermanfaat. Ngelamun contohnya.
See ya!


With Regards
-RB-

2 comments:

  • Hasmarianti

    hai aku hasma aku nga' mau komen mengenaikaryamu tapi aku cuma mau curhat soalnya aku nga' tau mau curhat ama syapa lagi boleh nga' aku curhat ama kamu (hasma4@gmail.com)

  • kanya nadra

    hahaha . gag penting nyn caknyo comment wong ini :D
    haha .. kok ngaretnya jadi nyambung ke situ sii?
    lucu feb blognyaa . aku suka .
    ehh MPP ntar ada indo jg loh, si uut kan mw nyalonin . doakan yaa . hehe .
    sem ini ado dak bba trans n log? hehe .