Merentang Angan Menggapai Tujuan

Friday, July 25, 2008

Ada satu hal yang membuat gwa selalu berpikir kenapa kita harus menghadapi suatu masalah. Walaupun masalah tersebut disebabkan oleh orang lain. Ada juga hal yang mampu membuat gwa selalu mengasihani diri gwa sendiri, impian yang terlalu berlebihan. Sekuat apapun usaha kita untuk menggapai impian tersebut namun jika tanpa "mengukur baju" kita sendiri, toh pasti hasilnya kembali ke nol.

Pernah gwa berharap suatu masalah yang gwa pernah tanganin akan terselesaikan dengan good ending. Tapi mungkin hal tersebut termasuk dalam salah satu impian gwa yang berlebihan. Dan hasilnya, bad ending pun gwa dapati. Memang harfiah kalo kita sebagai manusia menginginkan sesuatu yang sebagaimana mestinya, atau dengan kata lain seperti yang kita inginkan. Tapi kalau sudah jelas apa yang akan terjadi, buat apa kita usahakan untuk "sebagaimana mestinya".

Bukan untuk tidak berusaha menggapai apa yang kita inginkan dan bukan juga pesimis. Tapi mengukur "ukuran baju" kita lebih penting untuk memperhitungkan sampai mana kita mampu berusaha dan mendapatkan usaha yang memang sebatas kemampuan kita sendiri. Tapi setidaknya kita harus memiliki motivasi untuk mengejar impian kita, hal ini akan dapat membantu mendorong kemauan kita untuk menggapai impian kita tersebut. Dan bukan hanya isapan jempol belaka bahwa hal tersebut dapat mendongkrak kemampuan kita dalam mengejar impian itu sendiri.

Entah apalah, kenapa gwa menulis tulisan ini. Mungkin gwa hanya ingin mengingatkan diri gwa sendiri buat menyadarkan seberapa besar kemampuan gwa untuk mendapatkan apa yang gwa mau. Dan harus gwa dapatkan sesegera mungkin. Harus..

0 comments: