Jadi Inget Buku Tulis Jaman SD

Wednesday, October 29, 2008

Semua orang pasti gak mau terjatuh. Terjatuh bila kita sedang berlari, terjatuh dari ketinggian, terjatuh dari kesenangan. Rasa sakit yang didapatkan dari terjatuh itupun pasti akan dirasakan dengan terpaksa. Dan sudah pasti tidak dapat kita hindari. Dan yang lebih menyakitkan lagi yaitu dampak dari kejatuhan kita. Hal ini mampu memberikan perasaan "sakit" yang berkepanjangan.

Jujur, gwa kemarin sempat terjatuh. Terjatuh dari perasaan gwa. Gwa terjatuh lalu tenggelam. Gwa terjatuh dan tak dapat kembali berdiri lagi. Gwa terjatuh...

Rasa bersalah. Ya, rasa bersalah. Gwa ngerasa selama ini gwa salah. Gwa ngerasa selama ini gwa sudah memilih keputusan yang salah. Gwa ngerasa gwa telah menanggapi satu masalah denan cara yang salah. Dan gwa juga merasa kalau gwa hadapi semua hal ini dengan penuh rasa bersalah. Mungkin benar kata orang-orang. Gwa gak bakal bisa ketemu kebenaran kalau gwa nggak membenarkan diri dan pandangan gwa sendiri.

Namun setelah gwa membaca satu tulisan dari salah satu teman gwa (Gak nyadar gwa nih anak bisa nulis keq gituan. Salut!). Akhirnya gwa sadar kalo gwa gak boleh berlarut-larut dalam perasaan gwa. Gwa gak harus menanggapi satu masalah dengan penuh rasa bersalah. Dan hal ini mampu membuat gwa untuk segera memperbaiki diri gwa menjadi lebih baik. Menuju kedewasaan.

Dan satu lagi gwa juga mendapatkan masukan dari beberapa temen, salah satunya Agung. Hha..! Gwa baru nyadar nih bocah bisa bersikap dewasa. Gwa juga baru nyadar kalo nih bocah juga udah banyak pengalaman. Dia udah beberapa kali ngasih gwa saran yang terus diulang-ulangnya. "Hidup tuh dibawa santai..." Sampai sekarang kalimat itu masih gwa tanemin di didalam otak gwa yang kalo diukur gak lebih gedenya dari ukuran kelapa muda.

Ya, mungkin semua ini udah menjadi satu pelajaran dalam hidup gwa. Pelajaran untuk tetap melihat kedepan. Untuk berani menatap keangkuhan. Keangkuhan yang selama ini gwa hindari, Keangkuhan sang waktu. Dan gwa akhirnya mampu menerima segala konsekuensi atas segala kesalahan gwa. Dan gwa harus kembali lagi menuliskan nama seseorang kedalam "catatan" orang-orang yang hanya lewat di dalam lembar kehidupan gwa. Ya hanya lewat doang..

Permasalahan yang udah gwa hadapi membuat gwa teringat akan satu kalimat dalam sebuah film, hidup harus tetap berjalan. Untuk itulah gwa harus mampu kembali berdiri untuk menatap dan melangkah kedepan. Dan mengalahkan keangkuhan sang waktu. Amin.

0 comments: