New Day, New Idea, New Life

Tuesday, October 21, 2008

Setiap orang pasti mengharapkan perubahan dalam dirinya masing-masing. Termasuk juga gwa. Perubahan-perubahan tersebut tidak hanya dalam hal "kulitnya" saja, namum insya Allah dari dalamnya juga akan ikut berubah jadi lebih baik. Kalau diibaratkan sebagai kepupu gwa masih dalam tahap menjadi kepompong. (Jadi inget lagu aneh dari sind3tosca..)

Ok, sekarang gwa jelasin sebab musabab gwa akhirnya memiliki niat seperti ini. Berawal dari ketidaksadaran gwa terhadap pola hidup gwa yang berantakan. Bangun siang, males kelas, ngerjain tugas kalo dah kepepet, boros, gak merhatiin kesehatan, makan gak teratur, dan tidur terlalu larut. Dan yang lebih parahnya lagi gwa sering lupa beribadah.

Tragis.

Namun ada kata-kata bijak yang mengatakan masih ada langit diatas langit. Secara otomatis pasti ada masih ada tanah di bawah tanah kan? Nah! Ada salah satu teman dekat gwa, teman satu tongkrongan di palembang, kehidupan dia dapat dikatakan udah lebih berantakan dari gwa. Dan aneh bin ajaib dia akhirnya tersadar lebih cepat dari gwa. Kacaunya, gwa gak ikut nyadar!

Untuk itulah gwa akhirnya membaca satu artikel tentang yag ngejelasin tentang keberantakan kehidupan seseorang dapat diperbaiki oleh orang itu sendiri (Telah terbukti internet bukan hanya memeberikan dampak negatif!). Melalui perenungan satu hari, gwa akhirnya memutuskan untuk membereskan hal-hal yang telah berantakan dalam hidup gwa. Mulai dari fokus memperbaiki kuliah, mengatur ulang pola hidup, dan tak lupa kembali ke jalan yang benar. XD

Perenungan satu hari tersebut akhirnya membuahkan ide-ide baru dalam perbaikan hidup gwa. Ibarat kata kalo mau naik satu tingkat pake tangga, kita harus pijakin satu persatu anak tangganya kan? Karena itulah gwa akhirnya membuat langkah demi langkah rencana menuju pembaruan. Mulai dari hal-hal yang terkecil sampai yang terbesar, mulai dari 1 sampai ke 100, mulai dari yang mudah sampai yang tersulit. Ya pokoknya dari A sampai Z lah.

Dan tidak lupa gwa sudah menanamkan janji kepada diri gwa sendiri, kalau gwa harus mampu dan bisa ngejalanin semua rencana-rencana gwa. Bismillah..

2 comments:

  • "...Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali ia berusaha mengubah nasibnya sendiri..."
    pilihan yang bijak

  • RuleBreaker

    Thx!

    mungkin dalam waktu dekat rencana gwa bakalan gwa realisasikan sepenuhnya

    *amin