Sehat Gak Sehat

Thursday, October 30, 2008

Ok, tulisan gwa Cuma intermezo doang. Disamping gak ada kerjaan dikamar. Gwa juga pengen ngomongin tentang kesehatan gwa yang udah buat gwa kesel.

Akhir-akhir ini kesehatan gwa rada terganggu. Kalo gak salah tebak, gwa keqnya ada masalah sama saluran pernapasan. Maunya sih langsung cek ke dokter, ya tapi rasa malas mengalahkan niat untuk ke dokter terdekat (PKU). Batuk, pilek yang mengakibatkan gwa asma ini udah mengganggu beberapa aktivitas di dalam keseharian gwa. Mengganggu banget sih, apa lagi nih penyakit datangnya gak diundang sama sekali. Jadi inget sama satu kalimat, "Shit can be happen without any reason".

Kalo dihitung-hitung, selama gwa kuliah di UUM udah 2-3 kali mengalami gangguan kesehatan. Hmm.. Mungkin sakit gwa ini dipengaruhi dengan cuaca kali ya. Setiap cuaca udah kerasa gak konsisten (baca: pancaroba) gwa selalu jatuh sakit. Ya bukannya gwa gak ngejaga kesehatan sih, tapi masalahnya cuaca yang udah mempengaruhi segalanya.

Ujan, panas, mendung, cerah, ujan panas. Kalo dipikir akhir-akhir ini udah gak karuan cuacanya. Gak se-enak dulu lagi. Dulu sewaktu gwa SD pasti ada bulan-bulannya panas dan bulan-bulannya ujan. Eh sekarang udah gak jelas lagi. Keq awan seenak jidatnya aja nurunin ujan tanpa tau waktu lagi. Hhe..

Sekarang sih gwa cuma bisa berdo'a doang. Semoga sakit ini bakalan sembuh sebelum gwa ngadepin yang namanya final exam. Soalnya kalo di itung-itung final exam gwa udah di depan mata banget. Manalagi ada yang numpuk (2 kali ujian dalam 1 hari). Dan gwa harus bisa mempersiapkan sebelum hari itu.

Oh iya, met belajar aja buat anak-anak UUM yang tar lagi mau ngadepin ujian.

2 comments:

  • sakit kalo pancaroba? sama
    masalah saluran pernapasan? sama juga!
    putri jg kdg kalo makan or minum es terlalu cepet tiba2 rasanya yg dimakan or diminum itu jalannya slow bgt di tenggorokan.
    dan itu nyiksanya luar biasa!
    kata org sih, amandel
    kalo masalah saluran pernapasan, rasanya kita sama2 tau itu gara2 apa ;)

  • RuleBreaker

    sempet juga sih ngerasa keq gitu
    Palagi suka ditambah ma batuk2 gak jelas
    Paduan yang pas disaat yang nikmat