Belajar Diajar Mengajar

Monday, November 3, 2008


Exam.. Final exam.. UAS.. atau istilah-istilah menakutkan lainnya sedang berputar-putar di kepala gwa. Sebagai mahasiswa kita pastinya harus menghadapi ujian akhir semester tersebut. Sampai sekarang gwa gak habis pikir kenapa hal yang gwa anggep gak penting ini diciptakan. Disamping menyusahkan gwa sebagai mahasiswa hal ini juga akan menjadi sebuah beban di pikiran gwa.

Menurut salah satu artikel yang pernah gwa baca, ujian semester yang dihadapi oleh mahasiswa di perguruan tinggi merupakan salah satunya faktor yang mempengaruhi meningkatnya stres di dalam diri mahasiswa tersebut. Dan sudah gwa buktikan kalau hal tersebut benar adanya atau dengan kata lain teruji secara praktikal. Ya, gwa sekarang sedang menghadapi stres pra-ujian.

Sampai sekarang setiap gwa mengakhiri proses pemindahan bahan-bahan kuliah ke otak gwa (belajar), gwa selalu mengurangi stres dengan melakukan hal-hal yang gwa gemari. Salah satunya mendengarkan musik. Ada beberapa hal sih yang biasanya gwa lakukan selain mendengarkan musik seharian, contohnya bermain game. Tapi, ada tapinya nih. Untuk saat ini gwa meliburkan diri dari bermain game.

Salah satu alasan kenapa gwa menghentikan bermain game untuk sementara yaitu untuk menghindari diri gwa dari kehilangan fokus belajar. Ya mungkin sudah bawaan lahir ketika gwa bermain game pastinya pikiran gwa hanya berada di game itu sendiri. Dan akhirnya melupakan hal-hal yang gwa anggap penting.

Cukup tragis bila gwa perhatikan.

Ada satu hal yang berbeda bagi gwa dalam menghadapi ujian semester kali ini. Saat-saat ini gwa telah men-jebak-kan di dalam sebuah gedung yang bernama PERPUSTAKAAN. Kenapa? Simple, karena gwa akhirnya menyadari bahwa gwa bisa konsen belajar di perpus. Untuk 3 hari belakangan ini gwa udah berhasil nangkring di perpus. Dan setelah gwa pikir-pikir lagi, hanya kemarin doang yang gwa rasa berjalan cukup efektif. Yah namanya juga baru jadi anak perpus. Huheuhueh...!

Rencananya sih gwa bakalan trus nangkring disana sampai ujian gwa semuanya kelar. Dan gwa juga berharap dengan cara ini proses belajar gwa tertolong-kan. Sep dah!

0 comments: