Jengah

Friday, November 28, 2008
Akhir-akhir ini gwa melewati hari demi hari dengan tanpa adanya kegiatan yang berbeda sedikitpun. Seingat gwa, liburan super singkat ini (Satu minggu kosong sebelum Kelas English For Communication 2) gwa lewati dengan kegiatan yang cukup membosankan. Tidur, makan diluar, hangout bareng teman-teman, dan masih banyak kegiatan yang memang biasanya gwa lakukan di liburan-liburan gwa. Dan sialnya, gwa gak ngelakuin hal-hal spesial yang berbeda diliburan ini. Damn..

Gwa dari dulu sering berpikir dan berharap melewati liburan dengan cukup menyenangkan. Liburan yang pastinya mampu membuat gwa keluar dari kemonotonan kehidupan gwa. Tapi selama ini gwa tidak menemukan apa yang bakal gwa lakuin diliburan-liburan yang telah gwa lewatin. Yang ada malah ngikutin teman-teman gwa buat ngisi liburan. Dan ya, rasa bosan kembali nonjok muka gwa.

English For Communication 2 udah nunggu di depan mata. Dan artinya gwa harus kembali berhadapan dengan kelas, buku, pena, dosen, dan mahasiswa-mahasiswa yang mungkin berpikiran sama seperti gwa, muak dengan kemonotonan. Kemudian kembali menanti liburan selanjutnya dan akan merasakan kebosanan itu lagi. Lagi lagi lagi dan lagi kemudian terulang kembali, mungkin sampai mati.

Selama ini gwa berpikir, kenapa gwa sering merasa bosan. Bahkan berdiam diri di satu tempat dalam waktu 1-2 jam saja gwa sudah merasa bosan setengah mati. Mungkin gwa udah termasuk kedalam golongan orang-orang yang mudah terkena bosan. Golongan orang-orang yang tidak mungkin dapat melakukan dan menjalani hal-hal yang berulang-ulang terus disetiap harinya.

Rasa bosan. 

Ya, rasa bosan inilah inti dari permasalahan yang gwa hadapi. Bosan ngelakuin apa saja, bahkan kegiatan-kegiatan yang orang lain anggap cukup menyenangkan gwa masih tetap menjalani dengan rasa bosan. Gwa kembali berpikir bagaimana untuk menghilangkan rasa bosan. Satu-satunya cara yang pernah gwa lakukan adalah melakukan hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang baru, yang belum pernah gwa lakuin sebelumnya. Tapi si-bosan ini kayaknya masih setia nempel sama majikannya.

Mungkin masalahnya ada di dalam diri gwa. Dimana gwa selalu meletakkan kejemuan disetiap apa yang sering gwa lakuin. Dan seakan-akan menikmati rasa bosan yang terus hadir. Sampai sekarang gwa ingin menghilangkan hal tersebut, namun hasilnya nol besar. Jemu, jenuh, bosan terus hadir dihidup gwa.

"Pasti bosen..!" Kata-kata dari teman gwa yang sering nyeletuk ke gwa bila gwa menatap dengan kosong kesatu arah sejenak dan tiba-tiba menjadi uring-uringan. Teman gwa pun telah menyadari bahwa gwa sering merasa bosan. Apakah ini udah termasuk parah? Tanda tanya besar yang terus menghantui pikiran gwa. Jujur, gwa udah terlalu lelah dengan kebosanan ini. Gwa udah cukup bosan ngerasain rasa bosan yang terus ada di hidup gwa. Dan rasa lelah ini pun mungkin akan dihampiri oleh rasa bosan gwa.

Gwa berharap suatu saat nanti gwa dapat menemukan penyembuh dari penyakit bosan gwa. Penyakit yang telah memojokkan gwa ke sisi jurang, jurang keputus asaan. Wew...

4 comments:

  • Septiam Pamungkas

    ao.....

    lam kenal ya....
    blognya baguds jg>>>>>

    btw gue blogger baru ni.....

    komentarin blog gue ya....

    red-market.blogspot.com sama bukansastrawan.wordpress.com

    thank's for all

  • RuleBreaker

    yep thx

    gwa baca2 dulu ya blog lw. Kayaknya seru :D

  • Amanda

    Puisinya Rangga di AADC keknya cocok buat ngegambarin perasaan lo, eh? :P

    *tiba-tiba kepikiran ma puisi di AADC, coz akhir-akhir ini sering bosen juga. Zzzzz --a*

  • RuleBreaker

    --"
    Gak suka puisi2 di film

    *kecuali surat terakhir di flm GIE*