Entahlah

Saturday, November 22, 2008
Hah,
Sekarang gwa berpikir, kemana tujuan dan tema dari tulisan-tulisan di blog gwa. Seingat gwa, gwa membuat blog ini agar menjadi media gwa untuk menulis tentang apa saja yang gwa jalani dikehidupan gwa sehari-hari. Tapi seiring berjalannya waktu, arah dari tulisan gwa menjadi semakin gak terarah. Gak jelas dan gak jelas. Ya, mungkin gwa sudah menanamkan di otak gwa kalau blog ini hanya sebuah lembaran-lembaran berisi coretan gwa. Coretan seseorang yang tertarik akan dengan sebuah kegiatan, menulis.

Gwa hanya seseorang yang senang merangkai kata-kata menjadi satu kalimat ambigu. Gwa hanya seseorang yang ingin meluapkan isi pikiran gwa kedalam guratan tinta. Gwa hanya seseorang yang sering tanpa sadar menulis tulisan yang sampai sekarang gwa anggap gak jelas. Ada sebagian orang yang menilai tulisan gak jelas gwa itu berdasarkan apa yang dia lihat dipermukaan. Tapi bagi gwa, satu kata dalam tulisan gwa mewakili lebih dari satu kata dalam pikiran gwa. Inilah indahnya bahasa.

Kemarin-kemarin gwa sempat berpikir untuk menghentikan jari gwa untuk menulis rangkaian kata gak jelas. Salah satu alasannya adalah gwa pengen menghindar dari satu sisi sifat gwa yang gak gwa senengin. Satu sifat yang gwa anggap terlalu lunak bagi orang-orang seperti gwa. Dan ya, akhirnya gwa memilih keputusan tersebut. Menghentikan jari gwa agar dapat berhenti menulis tulisan gak jelas itu.

Tapi gwa akhirnya sempat diingatkan oleh salah satu teman plurk gwa, Amanda, untuk bisa tetap menulis tulisan tersebut. Gwa juga menanyakan hal ini kepada teman-teman gwa tentang apa yang gwa pilih ini satu keputusan yang benar. Ada yang membenarkan, dan ada juga ada yang menyalahkan keputusan gwa. Gwa kembali berpikir. Gwa kembali memikirkan apa ini sudah satu pilihan yang gwa anggap benar. Satu pertanyaan yang sampai sekarang gwa tanyakan di otak gwa.

Salah satu teman gwa bahkan pernah mengatakan satu kalimat yang membuat gwa sempat terdiam sebentar. "Emang kalo lw buat tulisan itu bisa nyakitin hati lw? Enggak kan?" Satu kalimat yang berhasil mendiamkan gwa dan membuat gwa kembali berpikir. Mungkin bagi dia kalimat itu hanya sebuah kata-kata yang terlontar tanpa ada maksud yang lebih luas. Tapi bagi gwa kalimat tersebut lebih dari sekedar kalimat tanpa makna.

Entahlah..

Kayaknya gwa butuh waktu lagi buat mikirin hal ini. Disamping lagi males nambahin beban di otak gwa. Gwa juga lagi gak mood nulis-nulis deretan kata gak jelas.

*Buat Amanda
Utang postingan nominasi-nominasi itu ntar aja ya gwa postnya. Lagi bingung nih. Wahahahaha!!

2 comments:

  • Amanda

    Hoho~ Feb, itu soal tag-tag-an mah santai aja. Kagak dikerjain juga gpp. Gw ga yakin enam orang yang gw kasih PR yang sama bakalan ngerjain tuh tag-tag ga penting. Hahaha.

    Terus soal tulisan lo itu... lo ada bakat Feb. Sayang kalo berhenti begitu aja. Lagian kalo gw liat, ga ada sisi negatifnyakan dari itu semua? Hehehehe. Tapi ya itu semua terserah lo sih. Dari gw, tetep semangat aja! :D:D:D

  • RuleBreaker

    yep2, diliat ntar aja deh.

    Emm... soal tulisan g jelas itu sih. Masih dalam tahap "gwa pikirin dulu"
    Hha!